PERDANA MENTERI SINGAPURA KAGUM BATIK BLORA YANG BAGUS DAN MENDUNIA



Seputar Kota Blora - Batik Blora ternyata tidak kalah dengan batik-batik menurut kota lain yg sudah terkenal puluhan tahun kemudian. Terbukti dalam waktu program kenegaraan di Wisma Perdamaian Semarang, Senin (14/11) kemudian, salah satu perajin batik Blora diundang langsung buat memamerkan sekaligus mempraktekkan cara membatik di depan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong dengan didampingi Presiden RI Joko Widodo serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. 

 Ia merupakan Yanik Mariana, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mbak Ana. Ketika ditemui di rumahnya Jalan Cendana gang tiga Kelurahan Beran, Blora, Selasa pagi (15/11), dia membicarakan rasa senangnya sekaligus pujian karena sanggup membatik pada depan PM Singapura serta Presiden.dengan sangat hati-hati, PM Lee memegang canting dan membubuhkan malam cair ke atas kain katun primissima. 

Meskipun sebagai pemula, ternyata hasil cantingannya relatif rapi, berdasarkan Mbak Ana.tidak hanya PM Lee saja yang membatik didampingi Presiden, Ibu Perdana Menteri Singapura Ho Ching jua ikut membatik didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi. Baik PM maupun Ibu PM, keduanya sangat tertarik dengan batik. 

 “Its very happy, its very nice. Batik is beautiful material for cloth,” ucap Mbak Ana menirukan kalimat PM Lee saat membatik dengannya.ia pun meminta agar batik yang dicanting untuk bisa dibawa pergi. Hal itu pun direspon Gubernur Ganjar Pranowo yang menjanjikan akan dikirim ke Singapura selesainya jadi nanti. 














 Sumber : Info Blora

0 Response to "PERDANA MENTERI SINGAPURA KAGUM BATIK BLORA YANG BAGUS DAN MENDUNIA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel