LAGI BUPATI MINTA TENAGA KESEHATAN LAYANI PASIEN DENGAN HATI

BLORA. Lagi-lagi mutu layanan kesehatan di Kabupaten Blora menjadi sorotan Bupati H. Djoko Nugroho. Ia pun menegaskan sekaligus meminta kepada ketua rumah sakit, puskesmas, dokter dan tenaga kesehatan lainnya buat mengutamakan layanan dengan hati.

Hal itu dia sampaikan Bupati saat menaruh sambutan pengarahan dalam program seminar Exellence Customer Services yg diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (6/12).

�Sebaik-baiknya orang itu yang berguna untuk orang lain. Jenengan semua sebagai tenaga kesehatan wajib bisa bermanfaat pada orang lain. Menolong pasien menggunakan hati yang nrimo dan senyum dan ramah adalah ladang amal jariyah saudara-saudara semuanya,� ucap Bupati.

Menurutnya sudah tidak zamannya lagi mengobati pasien hanya mengandalkan kemampuan obat saja. Tetapi obat hati berupa keramahan dari para energi kesehatan jua merupakan hal yang sangat krusial.

�Keramahan, keakraban dokter terhadap pasien itu justru galat satu obat ampun yg sanggup mendukung akselerasi penyembuhan penyakit pasien. Pelayanan yg baik akan menciptakan suasana hati pasien bahagia, secara langsung syarat mental serta psikisnya akan membaik sebagai akibatnya pengobatannya mampu berlangsung cepat,� lanjutnya.

�Perlakukan pasien sebaik-baiknya, anggap sebagai ladang mencari amal jariah menurut Allah SWT, jangan keuntungan materi saja yg diutamakan. Kalau tidak terdapat perubahan yang baik selesainya mengikuti seminar ini, aku doakan segera pada panggil Allah SWT,� tegas Bupati.

Kepada seluruh peserta seminar, beliau jua meminta supaya semuanya sanggup melayani seluruh pasien dengan setulus hati, tidak memandang status sosial dan status ekonomi pasien. �Seorang dokter atau kepala puskesmas dan lainnya, jangan punya rasa angkuh, enggan ataupun gengsi saat mengobati pasien miskin. Itu merupakan ladang pahala jenengan dimata Allah SWT. Kehormatan itu akan terlihat dari hati konduite serta tindakan, bukan baju, pangkat serta jabatan,� pungkasnya.

dr. Henny Indriyanti selaku Kepala DKK Blora membicarakan bahwa aktivitas seminar Exellence Customer Services diselenggarakan dengan bekerjasama menggunakan BUMN PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) yang membidangi kual beli indera kesehatan. Seminar diadakan pada rangka Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267 sekaligus menjadi bentuk komitmen peningkatan kemampuan SDM tenaga kesehatan pada melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

�Seminar diikuti sekitar 200 peserta menurut lintas SKPD, utamanya famili akbar RSUD dr.R Soetijono Blora, RSUD dr.R Soeprapto Cepu, 26 Puskesmas se Kabupaten Blora serta praktisi kesehatan lainnya,� jelas dr.henny.

(kabar terkait : Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Datangkan Tim Kemenkes ke RSUD)

Dalam acara tersebut, disampaikan jua bahwa Puskesmas Kunduran telah mampu berprestasi pada taraf Jawa Tengah sebagai juara kedua pada kategori puskesmas terbaik. Ia berharap pada tahun mendatang akan lebih poly lagi puskesmas di Blora yang mencetak prestasi. (ag-infoblora)

Related Posts

0 Response to "LAGI BUPATI MINTA TENAGA KESEHATAN LAYANI PASIEN DENGAN HATI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel