BEGINILAH GAMBARAN KEGUNDAHAN MANUSIA SAAT HADAPI PENGHISABAN DI PADANG MAHSYAR

Kiamat adalah sebuah insiden hancurnya alam semesta beserta semua isinya. Tidak ada satupun makhluk yg mengetahui kapan insiden tadi akan terjadi. Setelah kiamat inilah insan serta bangsa jin akan dihidupkan pulang.
Allah SWT akan mengumpulkan seluruh makhluk kreasi-Nya di padang Mahsyar. Setelah berkumpul kita akan melalui proses penghisaban yakni hari penghitungan seluruh amal yang telah dilakukan selama hidup di global.
Pada saat inilah Allah menampakkan semua bepergian hidup orang tersebut. Tenyata hari penghisaban ini menimbulkan suatu kekhawatiran pada diri insan. Lantas apakah penyebab kekhawatiran tadi? Berikut berita selengkapnya.

Hal yang paling dikhawatirkan sang manusia saat hari penghisaban adalah ketika Allah SWT memberikan semua catatan amal insan. Catatan amal tersebut diberikan kepada masing-masing makhluk dengan posisi yg tidak selaras, sesuai dengan amalan yang pernah ia lakukan. Ada yg mendapat catatan amal tadi dengan wajah penuh kegembiraan, tetapi terdapat pula yang menerimanya dengan wajah yang penuh dengan ketakutan.
Peristiwa ini berlangsung dengan sangat dramatis. Hal tersebut ditimbulkan ketika catatan itu hendak diberikan, orang yg melakukan amal ibadah menggunakan baik maka otomatis akan menerima kitab catatan amalnya menggunakan tangan kanan. Hal ini mengisyaratkan bahwa orang tadi akan masuk surga Allah.
Lain halnya menggunakan mereka yang menerima catatan amal tersebut dengan tangan kiri. Maka hal demikian menandakan bahwa orang itu akan masuk neraka. Oleh karenanya, celakalah bagi mereka yg kerap melakukan perbuatan dosa serta mendapat buku catatan amal menggunakan tangan kirinya ketika hari penghisaban kelak. Allah Ta’ala berfirman:
"Maka adapun orang yg catatannya diberikan dari sebelah kanannya, maka dia akan diperiksa menggunakan pemeriksaan yg mudah, serta beliau akan balik pada keluarganya (yang sama-sama beriman) menggunakan gembira. Dan adapun orang yang catatannya diberikan menurut sebelah belakang, maka beliau akan berteriak "Celakalah saya!" Dan dia akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala (neraka).sungguh dia dahulu (pada dunia bergembira di kalangan keluarganya yang sama-sama kafir). (QS. Al-Insyiqaaq: 7-13).
Suasana tadi jelas sangat mencekam serta menyeramkan. Sebab nir terdapat lagi kesempatan buat berdusta ataupun membela diri. Hal ini dikarenakan seluruh anggota tubuh yang kita miliki akan menjadi saksi atas perbuatan yang sudah dilakukan selama berada pada global. Tidak akan bermanfaat rasa menyesal waktu peristiwa itu berlangsung dan kita pun tidak bisa balik ke dunia buat memperbaiki seluruh perbuatan.
Keterangan pada atas harus menciptakan kita sadar bahwa Allah SWT telah menugaskan para malaikatnya buat mencatat segala amalan kebaikan yang dilakukan oleh insan selama hidup pada global. Maka lakukan amal ibadah sesuai dengan perintah-Nya serta jauhi larangan-Nya.
Demikianlah kabar mengenai kekhawatiran yang akan dirasakan oleh insan ketika hari penghisaban kelak. Untuk mengurangi rasa kekhawatiran tersebut maka mulailah buat senantiasa melakukan amalan kebaikan di jalan Allah SWT agar kita mampu menerima catatan amal menggunakan tangan kanan serta menjadi keliru satu penghuni nirwana pada akhirat kelak.
Sumber: //www.infoyunik.com/2016/07/gambaran-kekhawatiran-manusia-waktu.html

0 Response to "BEGINILAH GAMBARAN KEGUNDAHAN MANUSIA SAAT HADAPI PENGHISABAN DI PADANG MAHSYAR"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel