INI PENYEBABNYA LAMANYA PROSES PEMBUATAN EKTP DI KOTA BLORA



SEputar Kota Blora -Kantor Dinas Kependudukan serta Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Blora, Provinsi Jawa Tengah kekurangan indera cetak KTP elektro (e-KTP). Minimnya indera perekam ini menciptakan pelayanan pembuatan KTP sebagai nir aporisma.

Kepala Disdukcapil Blora, Purwadi Setiono melalui Kasi Penerbitan KTP serta KK, Herni Yulianti membicarakan, waktu ini pihaknya hanya mempunyai tiga indera cetak dan satu diantaranya nir memenuhi standar. Minimnya peralatan ini, membuat warga terpaksa harus lama proses pembuatan e-KTP.

“Bagaimana sanggup cetak di kecamatan, di sini aja cuma terdapat tiga alat cetaknya, bahkan yang satu tidak standar. Kita berharap pemerintah wilayah tahu kondisi ini serta segera mencarikan penyelesaiannya,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, pihaknya telah mengungkapkan konflik ini dalam rapat Musrenbang beberapa waktu. Dalam kesempatan itu, Disdukcapil mengusulkan agar di tiap kecamatan mempunyai alat cetak E-KTP dan kelengkapan penunjang lainnya.

“Saya berharap 2016 ini sanggup direalisasikan. Meskipun buat saat ini, akses jaringan masih sebagai perseteruan yang masih kerap mengganggu. Sehingga ketika terdapat data yang masuk berdasarkan kecamatan seringkali mengalami hambatan,” ungkapnya.


Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat buat mengikuti anggaran yang ada dan segera mengurus kepemilikan e-KTP bagi rakyat yg telah berusia 17 tahun.

Proses usang pembuatan e-KTP yang cukup usang, membuat masyarakan kecewa dan malas dalam menciptakan e-KTP.

0 Response to "INI PENYEBABNYA LAMANYA PROSES PEMBUATAN EKTP DI KOTA BLORA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel