RASAKAN EKSOTISME ALAM DI KOTA BLORA WISATA WADUK GRENENG KOTA BLORA JADI PILIHAN WISATA 2019

Foto Waduk Greneng 2016

Seputar Kota Blora - Lokasi wisata alam di Kabupaten Blora yang terindah di tahun 2016 adalah Waduk Greneng. Mengunjungi keliru satu waduk pada Kecamatan Tunjungan, yaitu Waduk Greneng, maka kita akan terkesima menggunakan keindahan alamnya. Bisa merasakan eksotisme formasi antara langit, air, tanah serta hijaunya hutan.



Dengan luas hamparan kurang lebih 63 herktare serta daya tampung air 2.299.870 meter kubik, tentu cukup buat memenuhi kebutuhan air buat tanah pertanian pada kurang lebih waduk yang sebagian akbar adalah sawah tadah hujan. Berdasarkan papan eksploitasi waduk, sawah yang dialiri waduk ini seluas 251 hektare. Hanya pada demam isu kering, waduk ini sebagai tak berdaya lantaran debit airnya mulai berkurang.


Miniatur kehidupan jua terdapat di kurang lebih waduk ini. Ketika air waduk melimpah, estetika akan bertambah menggunakan kemudian lintas warga sekitar dengan rakit bambu dan bahtera kecil. Mereka beraktifitas mulai berangkat dan pergi bercocok tanam, mancari rumput, mencari kayu bakar dan lainnya menggunakan memakai rakit ataupun perahu. Karena itu tak jarang ketika air waduk penuh, banyak warga yang melintasi waduk dengan perahu. Bahkan beberapa masyarakat lebih kurang mengakibatkan waduk ini menjadi sumber kehidupan. Sambil menggunakan bahtera tradisional, mereka mengayuh dayung menyusuri birunya air waduk sambil mencari ikan pada loka yang telah dipasangi perangkap sebelumnya.

Ayo ajak teman - teman engkau berkunjung pada wisata alam Kota Blora pada Waduk Greneng 

0 Response to "RASAKAN EKSOTISME ALAM DI KOTA BLORA WISATA WADUK GRENENG KOTA BLORA JADI PILIHAN WISATA 2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel