WADUK GUYANGWARAK JURANGJERO BAKAL DIKEMBANGKAN JADI DESTINASI WISATA

Bupati Blora H.djoko Nugroho ketika melakukan jalan sehat jelajah alam, Jumat (23/9) kemarin beserta SKPD di Jurangjero sempat menyampaikan keinginannya untuk menaruh nama waduk di sebelah barat Gunung Pegat ini menggunakan sebutan Waduk Guyangwarak.

�Waduk ini adalah galat satu proyek besar yg terdapat pada Kabupaten Blora serta akan diresmikan akhir tahun nanti beserta menggunakan proyek lainnya. Berdasarkan cerita penduduk lokal serta cerita turun-temurun, saya ingin menamakan waduk ini sinkron dengan sejarah tempat ini yakni Guyangwarak,� kata Bupati.

Nama Guyangwarak diambil berdasarkan istilah guyang (menyiram atau memandikan) serta warak (sejenis hewan berkaki empat). Menurut warga setempat dahulu lokasi ini merupakan sebuah kubangan air yang sering dipakai fauna-hewan buat mandi dan minum.

Agar lingkungan permanen hijau pasca pembangunan, Bupati kedepan akan menggalakkan penanaman pohon butir-buahan pada kurang lebih waduk Guyangwarak dengan menggandeng Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan serta Perikanan (Dintanbunakikan).

Adapun Camat Bogorejo, Sarmidi menyatakan bahwa tahun depan jua akan dilakukan pembebasan lahan pada sebelah barat waduk buat pengembangan lokasi wisata alam. Tidak jauh dari waduk pula masih ada Gunung Pegat yg bisa digunakan untuk menikmati pemandangan alam Blora menurut ketinggian. Bahkan puncaknya sanggup melihat Waduk Tempuran dan Brown Canyon yg ada di perbatasan Desa Soko serta Jurangjero.

Saat ini Waduk Guyangwarak sendiri masih terisi air menggunakan kedalaman 7 meter. Sebelah kanan kirinya adalah perbukitan kapur menggunakan tanaman jati milik warga dan perhutani. (ag-infoblora)

0 Response to "WADUK GUYANGWARAK JURANGJERO BAKAL DIKEMBANGKAN JADI DESTINASI WISATA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel