RAWATAN UNTUK BURUNG YANG BARU DATANG

Salah satu hal yg acapkali dialami sang seseorang penggemar burung yang baru saja membeli burung kicauan adalah burung yang nir mau berbunyi, padahal menurutnya burung tersebut tampak rajin berbunyi pada tempat asalnya. Alhasil, rasa bingung pun muncul berbarengan dengan pikiran jelek mengenai burung yang baru dibelinya itu. Sebenarnya, nir terdapat yg galat menggunakan burung tadi, hanya saja pada sini yg kita butuhkan adalah kesabaran kita buat tidak berusaha menciptakan bunyi burung yang baru pertama kalinya di tempat kita.

Burung kicauan yg baru pertama kali didapatkan, meski sudah berada dalam kondisi rajin bunyi alias gacor, usahakan memang diberikan kesempatan untuk beradaptasi terlebih dahulu dengan lingkungan barunya itu. Apalagi jika disertai dengan penggantian sangkar atau tenggerannya menggunakan yang baru. Untuk itu, beberapa saran berikut bisa anda lakukan menjadi upaya menaruh pengenalan / adaptasi dengan lingkungan barunya.

1. Simpan di tempat tenang
Ketika pertama kali burung datang, usahakan selama beberapa hari burung tadi disimpan di loka yg damai dan jauh menurut burung sejenis atau burung kicauan lain yang mempunyai suara relatif kencang. Biarkan dahulu burung tersebut hanya mendengarkan suara kicauan menurut burung peliharaan lain yg kita miliki, sehingga menggunakan begitu burung tadi akan jadi terbiasa dengan ramainya bunyi burung yg terdapat pada tempat tinggal kita. 
Setelah beberapa hari kemudian, barulah burung tadi kita tempatkan pada loka yg kita inginkan. 


2. Jangan paksakan buat berbunyi
Burung yang baru kita dapatkan, usahakan memang tidak usah dipaksakan buat berbunyi. Misalnya menggunakan memancingnya memakai suara rekaman burung, menantangnya menggunakan kaca cermin, atau bahkan menempelkan burung sejenis hanya agar burung tersebut mau berbunyi, lantaran hal-hal yg demikian apabila dilakukan terutama dalam burung yang belum mengikuti keadaan sama sekali menggunakan lingkungannya yg baru tentu mampu menciptakan mereka mudah stress atau ngedrop, apalagi apabila mental mereka yang masih kurang.
Yang penting adalah biarkan burung menyesuaikan diri menggunakan lingkungan barunya, karena nanti pula mereka akan segera mengeluarkan suara kicauannya.


3. Berikan pakan tambahan
Selama burung mengikuti keadaan, selama itu pula kita sanggup memanjakan mereka yaitu dengan memberinya pakan tambahan atau extra fooding yg lebih banyak, contohnya jangkrik, kroto atau ulat hongkong. Dengan begitu mental burung akan terjaga, dan mereka pun akan cepat berbunyi misalnya pada tempat asalnya.


Semoga berhasil serta salam kicau!

0 Response to "RAWATAN UNTUK BURUNG YANG BARU DATANG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel