KETAHUILAH. GOLONGAN INILAH YANG DIBERSIHKAN DOSANYA DAN DIJAUHKAN DARI AZAB

Setiap perbuatan yg kita lakukan di dunia akan kita pertanggungjawabkan di akhirat. Allah akan memberikan balasan yang setimpal dengan amalan apa yang telah kita kumpulkan selama hidup pada dunia. Oleh karena itu jadilah golongan orang yg akan dijauhkan berdasarkan azab Allah SWT.
Setiap manusia pastinya mempunyai kesalahan atau dosa, baik pada Allah ataupun dalam sesama makhluk hayati. Dosa inilah yg wajib kita pertanggungjawabkan pada akhirat kelak. Apabila saat penimbangan amalan membentuk dosa yg lebih berat maka neraka yg akan menjadi loka kembalinya. Begitu pula sebaliknya, orang yang mempunyai timbangan amal baik lebih berat maka surga adalah loka kembali pada akhirat.
Meskipun dikatakan semua orang memiliki kesalahan, akan tetapi masih ada golongan yg dihindarkan berdasarkan dosanya serta dijauhkan menurut Adzab Allah yang begitu pedih. Balasan Allah setara dengan apa yang sudah kita lakukan semasa hidup. Apabila kita sering melakukan ibadah serta amalan baik lainnya maka Allah akan menaruh kenikmatan bagi dirinya. Tetapi, bila kita lebih seringkali melakukan maksiat atau dosa maka Allah akan menaruh adzab yg pedih, bahkan kita sanggup hayati tak pernah mati pada dalam neraka.

Dalam sebuah surah dijelaskan bahwa orang yg beriman pada Allah maka ia akan dibersihkan dosanya. Allah akan membinasakan orang-orang kafir dan membersihkan dosa orang-orang beriman. Golongan yang dijauhkan dari azab adalah orang yang beriman.
Berdasarkan surat di atas, diketahui bahwa Allah akan membersihkan dosa orang-orang yang beriman. Beriman disini nir hanya terdapat pada dalam lisan saja, akan tetapi jua di dalam hati dan tingkah lakunya. Apa yang diucapkan setara dengan apa yang dilakukan sehingga ia akan lebih banyak melakukan ibadah guna mendekatkan diri pada Allah SWT. Sebaliknya, Allah akan membinasakan orang-orang kafir. Lantaran mereka nir mengimani atau tidak percaya akan adanya Allah. Bahkan mereka lebih percaya menggunakan sesmbahan yang lain.
Surah lain juga menjelaskan apabila Allah akan memperbaiki keadaan orang beriman lantaran mereka telah mengerjakan kebajikan dan beriman dalam apa yg diturunkan pada Nabi Muhammad SAW. Itulah kebenaran dari Allah SWT. Dia akan mengapus kesalahan-kesalahan dan memperbaikinya.
Seperti yg kita tahu bahwa pahala bagi orang yang beriman sangatlah akbar, tapi mengapa masih poly orang yang enggan buat berbuat kebajikan, enggan untuk beriman, dan enggan buat melaksanakan kewajiban-kewajibannya menjadi orang muslim?.
Keimanan pada Allah ini pula sanggup kita lihat berdasarkan kisah kaum Yunus. Saat kaum Yunus beriman dalam Allah, maka Allah akan menghilangkan adzab yg menghinakan di dalam kehidupan dunia serta Allah akan menaruh kegembiraan pada mereka sampai saat eksklusif. Golongan yg diampuni dosanya seharusnya mampu sebagai motivasi bagi kita untuk sebagai manusia lebih baik.
Oleh karena itu, menjadi seorang muslim kita wajib sadar bahwa menjadi manusia biasa kita tidak akan terlepas menurut yg namanya dosa. Sekecil apapun dosa itu akan tetapi kita tetap akan mempertanggungjawabkannya. Dalam sebuah dalil diketahui jika semua orang dalam akhirnya akan memasuki neraka terlebih dahulu buat menyucikan diri dari dosa yang pernah dilakukan. Sekecil apapun dosa itu maka akan membawa kita ke dalam neraka serta menciptakan kita mencicipi siksaan pada dalamnya. Maka berdasarkan itu, berusahalah buat sebagai orang yg beriman sebagai akibatnya Allah akan menjauhkan kita berdasarkan dosa dan adzab-Nya.
Sumber: //www.kumpulanmisteri.com/2016/06/golongan-ini-dibersihkan-dosanya-serta.html

0 Response to "KETAHUILAH. GOLONGAN INILAH YANG DIBERSIHKAN DOSANYA DAN DIJAUHKAN DARI AZAB"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel