SHALAT DHUHA SETARA DENGAN 360 AMAL SEDEKAH

Islam mengajarkan dalam kita berbagai amalan, baik itu yg wajib kita lakukan ataupun yg disunnahkan. Sebagai seseorang hamba, kita wajib melakukan ibadah wajib tanpa menawar, misalnya shalat lima waktu atau zakat. Banyak orang yang mengira bahwa bila kita telah melakukan amalan wajib ini, maka kita akan terbebas dari api neraka. Padahal bukan demikian. Amalan wajib dapat diartikan menjadi amalan minimal yg harus kita lakukan. Namun, bukan berarti menggunakan melakukan ibadah wajib kemudian menghalangi kita buat melakukan amalan sunnah lainnya. Apabila kita mengaku termasuk dalam umat Rasul, maka sudah seharusnya kita mencontoh apa yang sudah dilakukan sang beliau. Berbagai amalan sunnah, beliau lakukan menggunakan kesungguhan hati. Salah satu amalan sunnah itu adalah shalat dhuha.
Meskipun demikian masih banyak orang yg enggan buat menyisihkan waktunya untuk melakukan shalat dhuha. Padahal, poly keutamaan menurut shalat dhuha yang mampu kita dapatkan apabila kita melakukannya dengan hati nrimo.
Sebagai seorang muslim yg senantiasa mengharap ridho menurut Allah, maka kita wajib berusaha untuk selalu melakukan perintah-Nya dan menghindari larangan-Nya. Salah satu cara yg bisa kita tempuh merupakan menggunakan ketika menggunakan sebaik-baiknya. Setiap orang mempunyai saat yang sama, yakni 24 jam, tapi kesempatan orang bhineka sinkron dengan apa saja yg telah dia lakukan. Memaksimalkan ketika yg sela menggunakan beribadah maka akan menciptakan hayati kita lebih berkah. Berbagai ibadah sunnah sanggup kita lakukan sebagai amalan sehari-hari.
Shalat dhuha atau yg dianggap shalat Awwaabiin merupakan ibadah yg memberikan banyak kebaikan dan memiliki 360 Sedekah dalam satu hari. Begitu melimpahnya, balasan yang diberikan sang Allah bagi mereka yg menyisihkan waktunya buat bersujud pada Sang Maha Kuasa. Meskipun kita melakukan sedekah pun, belum tentu pahalanya mencapai 360. Tetapi, dengan melakukan shalat dhuha menggunakan minimal dua rakaat, InsyaAllah kita bisa mendapatkannya.
Tidak hanya itu, masih ada keutamaan dari shalat dhuha yg harus kita memahami bahwa shalat dhuha bisa memperlancar rezeki kita. Kedua keutamaan ini saling berafiliasi. Seperti yg kita memahami bahwa saat seorang bersedekah, maka Allah akan mengubah apa yang sudah ia keluarkan menggunakan beberapa kali lipat. Itulah mengapa Allah membukakan pintu rezeki yang selebar-lebarnya bagi mereka yang melakukan shalat dhuha.
Rasulullah pernah bersabda bahwa semua persendian seorang terdapat shodaqohnya. Tiap tasbih adalah Sedekah, tiap tahlil adalah shodaqoh, tiap tahmid merupakan shodaqoh, tiap takbir merupakan shodaqoh, nahi mungkar adalah shdaqah, dan amar ma’ruf merupakan shodaqoh. Semua hal ini sudah ada di pada dua rakaat shalat dhuha. Sedekah sholat dhuha ini akan membawa keberkahan dalam hidup kita.
Oleh karena itu, biasakanlah diri buat berwudhu saat hendak meninggalkan tempat tinggal tiap harinya serta melaksanakan shalat dhuha dua atau empat rakaat terlebih dahulu. Bagi Anda yg tidak memiliki rezeki buat disedekahkan maka lakukan shalat dhuha menjadi pengganti sedekah itu.
Penjelasan di atas mengingatkan pada kita bahwa masih banyak amalan baik yg mampu kita lakukan, mengingat banyaknya keutamaan yg diberikan oleh Allah pada pada amalan itu. Mungkin bagi orang yg belum terbiasa, cukup sulit menyisihkan waktu untuk shalat dhuha karena dalam umumnya, waktu itu merupakan waktu puncaknya seorang melakukan kegiatan. Meskipun demikian, sudah seharusnya kita mengingat Allah melalui amalan sunnah.
Sumber: //www.kumpulanmisteri.com/2016/06/shalat-dhuha-setara-menggunakan-360-shodaqoh.html

0 Response to "SHALAT DHUHA SETARA DENGAN 360 AMAL SEDEKAH"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel