GAWAT DI BLORA ADA 3.000 KTP DOBEL IDENTITAS

Petugas e-KTP Ibu Marwah SE Kota Blora

Seputar Kota BLORA - Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil (Disdukcapil) Blora mencatat terdapat tiga.000 kartu indikasi penduduk (KTP) di Blora yg dobel identitas. Penyebabnya karena banyak sekali macam. Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Blora Agus Listiyono berkata, keliru satu penyebab KTP dobel identitas karena sebagian masyarakat melakukan dua kali perekaman. Sehingga, terdata memiliki 2 KTP. Juga, lanjut beliau, karena memiliki 2 KTP. Sebab, waktu tinggal pada luar kota, mereka nir mengurus surat pindah. Namun, justru membuat KTP lagi di loka tinggalnya yg baru.

”Atau, sanggup jua lantaran kesalahan rekam saat perekaman cek sidik jari. Lantaran, poly orang bergantian cek sidik jari. Bisa jadi sidik jari orang lain masih melekat, sebagai akibatnya terjadi kesalahan,” ujarnya.hal semacam itu, masih istilah Agus, yang sebagai beberapa penyebab terjadinya duplikat perekaman KTP.”Sehingga, menurut 653.643 orang yang telah melakukan perekaman, ada 3.000 yang memiliki yang bukti diri dobel,” paparnya.

 Dia menyebutkan, homogen-homogen masyarakat yg mempunyai identitas dobel tidak menyadarinya. ”Jadi, bila ingin dibenahi, orangnya wajib berkoordinasi di disdukcapil,” ungkapnya pada Jawa Pos Radar Blora-Cepu.sebab, ketika identitas KTP mereka dobel, nir sanggup dicek begitu saja pada kecamatan.tapi, harus dibawa ke disdukcapil eksklusif.sebab, hanya disdukcapil-lah yang memiliki peralatan yg mumpuni buat melakukan pengecekan.karena itu, Agus mengharap masyarakat buat mengecek kembali KTP mereka, apakah terdapat yang dobel bukti diri atau nir di disdukcapil. 
 Sebab, selesainya dibawa pada disdukcapil, nantinya akan dilakukan pembenahan dan penghapusan pada identitas yang lain.”Karena, nantinya yg akan menjadi identitas merupakan NIK (angka induk kependudukan). Jadi, bila terdapat NIK yg dobel, harus dipakai satu saja,” tandasnya

0 Response to "GAWAT DI BLORA ADA 3.000 KTP DOBEL IDENTITAS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel