WISATA TERTUA DI KOTA BLORA KAWASAN SUMUR MINYAK TERTUA DI INDONESIA



Seputar Kota Blora -Tempat Wisata pada Kabupaten Blora yang Terkenal Indah, Tempat Wisata Terindah - Bora merupakan sebuah kabupaten yang terdapat pada Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Blora ini di sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Rembang dan Pati, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Tuban dan Bojonegoro Jawa Timur.


 Disebelahselatan berbatasan menggunakan Kabupaten Ngawi serta sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Grobogan. Kabupaten Blora dikenal sebagai produsen kayu jati dengan kualitas yg bagus. Kayu jati ini dari dari hutan jati yang poly dikelola oleh Perhutani serta pula oleh rakyat setempat.


Sumur minyak tua di petak Perhutani BKPH Ledok Desa Ledok Kecamatan Sambong Kabupaten Blora.kawasan sumur minyak tertua di Indonesia yg hingga waktu ini masih dieksploitasi dg output minim, nir misalnya sumur sumur minyak baru Blok Cepu 

Istilah wisata geologi nampaknya masih sangat asing di indera pendengaran kita. Wisata Geologi sebenarnya hampir seperti menggunakan wisata pendidikan dimana penekanan utama pembahasan adalah dalam ilmu geologi. Seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Blora merupakan galat satu lokasi penambangan minyak bumi pada Indonesia. Sampai saat ini pengebran minyak di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora masih tetap berlangsung. Selain itu poly juga pengeboran minyak skala kecil yang dilakukan oleh penduduk sekitar pada pedalaman hutan Kabupaten Blora. Kondisi ini tentunya sangat sangat menarik bagi anda yg sedang mempelajari ilmu geologi lantaran dapat belajar poly dari aktifitas pada Kabupaten Blora ini.

0 Response to "WISATA TERTUA DI KOTA BLORA KAWASAN SUMUR MINYAK TERTUA DI INDONESIA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel