BOOK FAIR BLORA 2019 RAMAI DIPADATI PENGUNJUNG



Seputar Kota Blora -Untuk mencukupi kebutuhan buku warga , Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kab. Blora menggelar Blora Book Fair 2016, menggunakan tema “Budaya Membaca Menuju Blora Kabupaten Literasi, Ayo Membaca.”Sebanyak 100 penerbit kitab ikut meramaikan ajang Book Fair yang diselenggarakan selama 7 hari, (7-13/10) mulai pukul 09-00-21.00 WIB pada GOR Mustika. 

 Kepala KPAD Kab. Blora Muhammad Soleh pada sambutannya mengungkapkan, selain buat mencukupi kebutuhan buku masyarakat. Blora Book Fair ini jua bertujuan buat mempromosikan serta memasyarakatkan budaya membaca dan berkunjung ke Perpsutakaan, dan memotivasi dan menumbuhkembangkan minat membaca sebagai upacaya mencerdasakan bangsa. 


 “Disamping agenda pokok pameran kitab , jua dimeriahkan lomba barongan anak, mewarnai dan menggambar, baca puisi, rebana, Karaoke umum, Dai cilik, Stand up comedy, Geguritan, dan Fashion show anak,” ungkapnya. 

Bupati Blora dalam sambutannya mengatakan, menumbuhkan minat membaca tidak hanya tugas sekolah, tetapi budaya membaca wajib dimulai dari lingkungan famili. 

 “Saudara punya tanggung jawab pada anak-anak. Minat membaca, KB, pengetahuan tentang lingkungan hidup, kebersihan berbanding lurus dengan kesejahteraan, berbanding lurus menggunakan kemajuan,” pungkasnya. 

 Menurutnya, minat membaca warga itu berbanding lurus menggunakan kemajuan dan tingkat kesejahteraan suatu warga . Budaya membaca itu menampakan semakin tingginya peradaban manusia, tandasnya.ia mengimbau kantor-tempat kerja serta sekolah-sekolah menganjurkan siswa-muridnya membeli kitab . Menurutnya aktivitas ini juga merupakan bagian menurut pendidikan. Ilmu didapat hanya dari sekolah, itu galat njenengan, tegas Kokok sapaan akrabnya. 






Sumber : (DPPKKI Kab. Blora)

0 Response to "BOOK FAIR BLORA 2019 RAMAI DIPADATI PENGUNJUNG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel