PETANAI JAGUNG BONAGUNG DESA SONO KIDUL KUNDURAN BLORA GAGAL PANEN KARENA BANJIR



Seputar Kota Blora -Setelah sebelumnya mengalami tekanan menggunakan banyaknya impor jagung, kini petani jagung pada Bonagung, Desa Sono Kecamatan Kunduran Blora, pulang dirundung sedih karena panen jagung yang harusnya bisa dilakukan pada bulan ini gagal total. Lahan jagung pada pinggiran kali lusi jalur bendungan Dumpil yg berada di Bonagung Kecamatan kunduran mengalami puso (gagal panen) disebabkan banjir 14/10/2016.

 “Seharusnya mereka bisa panen poly, akan tetapi karena hujan deras hari yang lalu, panennya gagal total, serta sekarang dibabat karena telah waktunya tanam padi, Mending buat makan sapi” ujarnya galat satu petani Bonagung. 

 Papar keliru satu petani mengeluhkan jua tentang harga jagung, selama ini yg menjadi perseteruan petani jagung adalah banyaknya impor yang mengakibatkan jatuhnya harga jagung lokal sehingga merugikan petani. Harga jagung impor tak jarang lebih murah daripada jagung lokal. Impor itu sendiri, selain itu dikarenakan permintaan pengusaha pakan ternak yg mengaku kekurangan pasokan jagung lokal sehingga wajib melakukan impor.




Laporan : Marno
Plosorejo , Kunduran

0 Response to "PETANAI JAGUNG BONAGUNG DESA SONO KIDUL KUNDURAN BLORA GAGAL PANEN KARENA BANJIR"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel